Sunday 9 March 2014

ibu kost coba dekatin bokap

sekitar thun 2000an bokap sering ke jakarta dan bandung buat tugas, mungkin dari partai atau kunjungan kerja sebagai anggota dewan, mulailah ibu kost pasang gaya, yang aneh kalau abis ketemu bokap, pas bokap sudah balik ke aceh ibu kost nanya,
" bokap loe ada ngomong apa soal gue?"
" bokap loe mau gak kita ajak jalan ke cipaku? emak loe gak usah diajak, dirumah aja, orangtua"
" tadi gimana gue pas bicara depan bokap loe?"

pokoknya gitulah, terang2an banget, seperti saya bukan anak si bapak yang lagi mau dia gaet, beberapa kalai juga ngomong ke nyokap
" ibu dirumah aja, kami mau jalan2 ma bapak, sekali2 bu"

gila ya?
nyokap kesel tapi mungkin dikiranya ibu kost saya agak bocor, kurang pas, saya gak pernah cerita soal reputasi dia dan apa yang saya lihat didepan mata saya sendiri tentang dia, dulu pernah kami ke IDG bezuk seorang yang lagi dirawat kena serangan jantung, ketika istri bapak itu datang dengan anaknya, ibu kost saya sembunyi tapi sambil intip2, terus ngetawain karena penampilan istri bapak itu jauhlah dengan dia, astaga....

kadang bokap kalau ke bandung tidur di kost, ibu kost sok akrab ajak2 bicara, ajak makan2, saya tau dia mau cari kesempatan buat morotin, mungkin dikira bokap tajir, wkwkwkwkkw... gak tau aja dia rahasia keluarga kami, wkwkwkkw....bokap mana pernah pegang duit, semua dipegang nyokap, semua tabungan, deposito dan property atas nama nyokap, semua...!!!

pernah juga ibu kost mau jual rumah rss ( rumah sangat sederhana sekali) belinya aja sekitar 17 jutaan, lokasinya diluar kota, satu jam dari bandung, dia selalu rayu2 saya, malah sudah setengah maksa buat beli rumah itu, dia mau jual 20 juta, suruh saya bicara ke bokap, tar kalau bokap mau beli saya di kasih persen sejuta, wahhh ngapain juga mau ngerjain keluarga sendiri kan? rumahnya asli gak layak, posisinya di ujung tebing, kalau longsor gimana?  lagian buat apa saya punya rumah disitu sementara saya kuliah di bandung, makan waktu dan biaya tiap hari bolak balik kan?
katanya gak papa tar biar dah beli rumah itu tapi tetap kost di rumahnya, yeeeeeeee....

beberapa kali dia minta nomer hape bokap, dia mau hubungi langsung, ih parah pokoknya...
beberapa kali dia cerita ngalor ngidul mau porotin bokap, masa sejuta dua juta gak bisa dapat sih? emak loe dah tua gitu...gitu katanya, dan dia bicaranya ke saya yang anak orang yang akan dia kerjain, gila kan?

kalau ke nyokap dia coba pinjam uang, kalau kami lagi dibandung dan mau jalan2, dia pinjamin mobil temannya, katanya pinjam, isi bensin aja, tapi pulangnya dia minta 500rb, beli oleh2 untuk temannya yang punya mobil itu, wah malah lebih mahal dari tempat penyewaan mobil, mana mobilnya butut dan gak ada ac pula, lengkaplah kesalnya.

kalau saya baru balik dari kampung yang ditanyain pasti bokap, gak nanya nyokap, terus suka tanya2 gimana bokap, bokap suka ini gak, bokap suka itu gak...terus banding2in dengan nyokap, ckckckck...
asli parahlah...
sampai saya keluar kos karena kamar saya dipakai buat melayani klien waktu saya gak di kostan, itu saya tau dari dia sendiri,hoekkk...hari itu juga saya keluar dan kost di jalan yang sama cuma beda 4 rumah dari kost lama

No comments:

Post a Comment