Sunday 27 April 2014

i'll keep a part of u with me

dari awal saya merasa aneh soal si tuan ini, cara pikirnya, pandangan2nya, respon nya keorang...semua aneh, saya coba pikir positif, mungkin saya yang belum bisa menerima perbedaan pandangan, mungkin ini masalah latar belakang budaya, mungkin saya yang terlalu kaku, dll....
tapi sekarang saya tau ada yang salah dari dia, dia punya masalah kelainan mental, beberapa bulan yang lalu si tuan cerita kalau anaknya sempat mau bunuh diri waktu umur 7 tahun, dia gak mau sekolah, menutup diri dari lingkungan dan selalu berdoa ke tuhan agar dicabut nyawanya, saya mikirnya mungkin cuma anak kecil yang berontak, lagi bandel aja, sampai saya dengar kalau anaknya sempat masuk rumah sakit jiwa di delhi, mamanya kehabisan cara menanganinya, tapi tuan marah karena menurutnya itu gak bagus buat perkembangan anaknya, iya sihhhh...pasti anaknya akan trauma atau malu karena sempat dirawat di rumah sakit jiwa.

beberapa kali anaknya tanya kesaya kenapa mau berhubungan dengan si tuan, si tuan itu kan gila, apa kamu gak tau? saya cerita kalau papanya cuma menolong saya buat dapat stay permit diindia, jadi kami cuma married on paper.
awalnya saya mikir anaknya cuma mau ambil kesempatan dan gak suka saya berhubungan dengan papanyam jadi mau bikin saya pergi, tapi sekarang saya tau anaknya baik, mantan istrinya juga baik, kata anaknya lebih baik saya kabur dan jangan berhubungan dengan tuan, ah ntahlah...

waktu saya urus x-visa di FRRO, beberapa kali tuan mengemis2 ke officer disana, dia gak mau bayar buat perpanjangan visa saya, alasannya saya sakit dan sedang dalam proses berobat jalan, belakangan saya tau kalau tuan bicara ke officer kalau saya banyak masalah dan kalau sampai saya gak dapat visa baru ini akan jadi internasional issue, mungkin kesannya mengancam atau apalah, makanya waktu saya datang terakhir sendirian kesana, officernya tanya kesaya, siapa laki2 yang datang dengan kamu kemarin itu? apa dia punya masalah mental? itu gak wajar, saya rasa dia ada masalah dengan emosinya...

beberapa kali orang disekitar saya bicara ke saya kalau si tuan itu gak normal, ada yang aneh, saya tau sihhh...dari awal juga saya merasa banyak yang janggal.
ntahlah...mungkin saya akan simpan aja ini dulu buat saya sendiri, saya gak akan terlalu buka soal dia, dia orang baik, saya tau itu...hatinya bersih, cuma....dia ada masalah mental dan gangguan logic, mungkin...
sekarang pilihan saya adalah pergi dari dia atau saya tetap disini dengan dia....
saya sedih, dia sangat baik, kalau dia ada masalah mental itu kan buat kesalahan dia? dan sejauh ini dia tidak merugikan saya, dia menolong saya tulus dan tanpa pamrih....
tapi, saya hidup buat diri saya sendirikan? bukan buat orang lain???
apa yang harus saya lakukan....
waktu saya didiagnosis kena kanker ovarium, dia menangis, kalau saya bilang saya pendarahan pun dia sedih dan shock, dia mau keluar uang untuk saya berobat padahal dia super duper pelit.
saya gak tau ada apa dengan saya, kenapa saya ketemu orang yang sama dengan mantan suami saya? malah sekarang yang ini lebih parah....



dia bilang kalau dia itu tuhan...~!!!!

No comments:

Post a Comment