Sunday 27 April 2014

kenalan orang mesir

saya punya kenalan orang mesir yang sebenarnya sudah kenal lumayan lama, tapi kami cuma berhubungan via facebook n chatting hampir setiap hari.
sekitar pebruari 2014 dia ke Mumbay untuk urusan kerjaan, dia tawari saya ke sana, saya setuju aja, terus dia book flight ticket by online, delhi-mumbay pp sekitar14 000 rupees atau sekitar 3 juta rupiah...
saya santai aja terima email, terus saya ke travel agent buat print out ticketnya.

saya dapat masalah di hari keberangkatan saya ke domestic airport, pas check in eh... diminta tunjukin credit card, loh??? katanya untuk antisipasi hacker...!!!
ternyata teman saya itu booked flight nya by credit card, n peraturan disemua penerbangan india untuk yang booked flight dari internasional credit card harus nunjukin credit card itu waktu check in atau bileh juga copy nya plus copy passport, oalaaahhhhh...gimana mungkin, teman saya yang di mesir itu juga lagi on the way ke mumbay, penerbangan 6 jam, dia baru tiba di mumbay sekitar siang, sementara flight saya pagi2, tiba di mumbay 2.05 jam kemudian, sementara copi credit cardnya harus sebelum boarding...saya begging2 ke customer service spicejet itu untuk membolehkan saya terbang dulu, nanti persyaratan copi2an itu saya serahkan dimumbay saja waktu saya ketemu teman saya. tapi gak boleh, peraturan tetap peraturan, credit card atau copiannya harus ditunjukkan dulu baru saya boleh terbang hari itu...atau saya bayar cash, atau boleh juga ganti credit card yang india issue...hahh repot amat, flight beberapa menit lagi, jadi flight saya cancel, saya pikir juga mana mau teman saya kasih copy-an credit cardnya, gimana kalau disalah gunakan, ya gak???

dia gak marah walaupun saya gak datang dan dia rugi 3 juta, syukurlah...
malah dia booked lagi flight buat saya ke mumbay buat bulan april dan mei tahun ini, katanya dia bakal sering ke mumbay, 3 atau 4 x setahun...
btw...i feel i'am in loveee....
kayaknya harus mulai belajar budaya, kebiasaan dan makanan mesir nihhh...:)

No comments:

Post a Comment