Saturday 2 August 2014

increadible ramadan...still.

pertengahan ramadan balik ke delhi, mulai lagi disini masih belom ada rencana, mau ngapain, kerja atau gimana...
anak kost 2 orang kakak beradik mulai berulah, tiap hari ninggalin rumah pergi kerja dengan dapur berantakan, piring kotor n masakannya full diatas meja, mulai bawa nginap cowok setiap malam. saya tagih uang listrik sudah masuk bulan kedua, tapi gak mau bayar, pertama alasannya gak mau setengah harga tagihan di bill, maunya sepertiga, tuan, saya dan dia, lol...padahal saya sebulan gak di rumahkan?
tiap pagi pesan susu bareng kita seliter, sudah masuk dua bulan gak mau bayar juga, mulai aneh nih anak kost, gila atau apa ya...
btw susu disini murahhh, seliternya 34 rupees atau 6 ribu rupiah, itu susu segar...jadi sebulan cuma berapalahhh...tapi tetap gak mau bayar, bhaiya pengantar susu saya suruh antar buat saya aja tiap pagi, gak usah antar pesanan mereka lagi dan pesanan mereka yang sebulan setengah saya bayar, eh pas malam dia pulang kerja n cek kulkas gak ada susunya protes kesaya, saya bilang gak diantar lagi karena belom bayar sebulan setengah...eh dia ngomel2 gitu, katanya, "if i didnt say something pls dont make any policy for me, u treat ur self, who r u to do this?"
wow...saya lompat beberapa cm dari muka dia...malam itu pecah perang pertama....
itu udah tanggal 20an, jadi sabar aja sampe habis kostnya tanggal 2 agustus...kalo pas mereka pulang saya masuk kamar biar gak usah berpapasan abis mereka masak2 n ngacak2 dapur mereka makan diruang tamu eh makin berani ajak cowoknya ikut makan diruang tamu, pagi2 cowoknya roaming kedapur, balkon n dining room dengan bebas cuma pake celana pendek siap2 mau mandi n berangkat kerja, woww....
puncaknya sekitar tanggal 25an, saya lagi nyuci dikamar mandi pas cowok itu masuk, saya menjerit n ribut lagi, kata cowok itu bukan salah dia karena saya gak kunci kamar mandi, saya bilang kalau dia gak berhak disini, dari pertama deal kost sudah ada perjanjian gak boleh bawa laki2 nginap, kamu harus out dari sini, anak kost cewek2 berdua yang lagi masak datang kekamar mandi, ngatain saya pelacur, apa urusannya ngelarang2, mereka sudah bayar jadi bebas, mau lapor polisi karena saya seenaknya, ribut terus berlanjut....masakan mereka yang sudah jadi ditaro di meja makan, taplak meja baru kotor ketumpahan kari, saya lempar mangkok2nya ke wastafel, saya suruh mereka out malam itu juga...tuan keluar n ribut lagi dengan si cowok, saya ribut dengan 2 cewek...mereka masuk kamar banting pintu, tetangga flat dilantai 3 datang, mereka merasa terganggu keluarganya, eh... si cewek ubah cerita, katanya tuan mau perkosa dia, wkwkwkkw....saya kasih tau ya, gitulah cewek sini kalo bermasalah dengan laki2 selalu bilangnya pelecehan atau perkosaan, karena diindia kalau ada laporan gitu, walopun gak ada bukti bisa masuk jail.
saya masuk kamar n hubungi polisi, wahhh gak sampe 10 menit polisi datang dengan beberapa anggota, HT nya bunyi terus, sirine mobilnya juga...serasa lagi ada pembunuhan, untung gak dikasih garis kuning police line aja flat ni...
polisi menginterogasi saya, kayaknya mereka kasih pelayanan bagus karena saya foreignerkan???
cewek2 n cowoknya itu dipanggil n dibentak2 pake hindi, ntahlah dibilang apa...tapi saya nangkap laki2 tu diusir, kalau gak madam ni bisa komplain n dia bisa masuk jail setahun, ohhh laaalaaa...
anak kost yang tua n gendut mau pingsan, kayaknya dia ashma atau apa gituu...debat 10 menitan, keputusan mereka keluar malam itu juga, saya bilang kalau mereka harus bayar uang listrik 2 bulan kurang lebih sejuta, uang susu kurang lebih 300 rb rupiah, ehhh mereka bilang sudah bayar kok, wowwww....penipu...licik gak modal, mereka mau sewa kamar tu bertiga dengan cowoknya itu, terserahlah cuma emang teman atau pacarnya, jadikan bisa patungan, sialan!!!
malam itu mereka out dengan membawa barang seadanya, barangnya emang banyaaakkkk banget, besok sorenya mereka datang lagi dengan mobil pick up buat angkut barangnya didapur n kamar, saya dikamar aja pas mereka packing2, beberapa hari kemudian saya sadar mereka nyuri baju2 saya, alat dapur n fan dikamarnya, duhhhhh indian sekaliiiii....tiap mau masak sadar hilang pan, sendok2, piring, mangkok,pisau, kecap bango yang saya bawa dari indonesia, kerupuk udang, sampe bumbu pecal.....speechless.
kata tuan biarinlah, anggap aja 2 juta sewa kamar perbulan termasuk buat listrik n barang2 cemen yang diambil itu, gak papa....
selama ramadan saya ngabuburit di jama masjid n kbri 2 x...buka puasa n taraweh bersama termasuk waktu peringatan nuzulul quran.
shalat ied juga di kbri n hahal bihalal tiap hari dirumah2 bapak atase, n diplomat di kbri...alhamdulillah, suasana lebaran sama aja dimana2 asal banyak makanan khas lebaran, ya gak???
minal aidin walfaidzin
mohon maaf lahir dan batin.

1 comment: